Profil Program Studi

Posted by : Administrator
Share

Teknologi Informasi dan sistem informasi menjadi salah satu bidang ilmu yang berperan penting disetiap organisasi. Begitu banyak pengguna dan para pemangku kepentingan perlu mengetahui bagaimana mengembangkan sistem informasi yang berhubungan dengan bidang kerja masing-masing. Teknologi Informasi dan system informasi dapat digunakan untuk membantu pengambilan keputusan, dalam sisi manajemen sistem informasi berbasis komputer menjadi instrumen penting untuk membantu mereka memahami efektivitas dan efisiensi manajemen yang dijalankan oleh suatu instansi atau organisasi. Oleh sebab itu, kemampuan untuk memahami dan menerjemahkan sistem informasi manajemen menjadi sangat krusial. Selain itu kebutuhan tenaga IT di dalam suatu instansi/organisasi sangat tinggi, sehingga peluang karir untuk bekerja di berbagai unit kerja terbuka luas. Di Indonesia, tenaga IT dan ahli teknologi informasi serta programmer masih sangat dibutuhkan, khususnya dalam kaitannya dengan persiapan menghadapi perkembangan global dimana teknologi informasi menjadi kebutuhan mutlak disetiap organisasi baik dalam bidang pendidikan maupun non pendidikan. Dengan melihat perkembangan tersebut pada tahun 2015 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kendari, mengusulkan untuk membuka program studi Baru yaitu Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi. Lulusan Program studi ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi bidang teknologi informasi. Profil lulusan Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Kendari Adalah:  a) Pendidik/Trainer, Konsultasn IT, Pengembang Web/Web Developmen, Programer, dan Wirausaha/Pengusaha.

Pada tahun 2017, izin pembukaan program studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi telah dikeluarkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan Nomor: 678/KPT/I/2017. Dengan keluarnya surat izin pembukaan program studi ini, maka Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Telah Resmi untuk menerima Mahasiswa Baru.

Pada tahun akademik 2018/2019 Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi resmi menerima mahasiswa baru sebanyak 99 orang dan dibagi dalam 3 rombongan belajar.

UMK Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube