FKIP UMK HELAT WORKSHOP BUKU AJAR BERBASIS REASEARCH AND DEVELOPMENT

Rabu, 06 Mar 2019, 08:37:57 WIB - 57 View
Share
FKIP UMK HELAT WORKSHOP BUKU AJAR BERBASIS REASEARCH AND DEVELOPMENT

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dosen fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Kendari mengadakan kegiatan Workshop Buku Ajar berbasis Reasearch and Development, 01-02 Maret 2019 di Swiss Belhotel Kendari.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UM Kendari, Bapak Ir. Bambang Indro Yuwono, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini juga akan dicanangkan dalam lingkup universitas. Beliau juga menyampaikan harapannya agar setelah terlaksananya workshop, dosen lingkup FKIP UM Kendari bisa segera menyusun buku ajar dan diterbitkan secara resmi.

Dekan FKIP UM Kendari, Bapak Awaluddin, S.Pd., M.Pd. menegaskan bahwa workshop ini merupakan pemantik semangat bagi dosen FKIP agar termotivasi dan memahami cara menyusun buku ajar demi peningkatan kualitas diri dan pembelajaran. Setiap dosen FKIP ditugasi untuk membuat buku ajar mata kuliah yang diampuh baik secara perorangan maupun panel.

Workshop ini diikuti oleh 40 orang dosen lingkup FKIP UM Kendari. Sedang pemateri yang dihadirkan adalah pakar yang ahli dibidangnya masing-masing. Pemateri workshop ini adalah Prof Prof. Dr. Basuki Wibawa, Dr. Muhammad Yaumi, M.A, dan Awaluddin, S.Pd., M.Pd.

Kaprodi Pendidikan Teknologi Informasi, Darman S.Pd., M.Pd. selaku peserta menyampaikan bahwa peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti workshop ini, sebab metode penyampaian materi sangat menarik dan mudah dipahami oleh peserta meskipun mayoritas peserta baru mulai memelajari cara penyusunan buku ajar. (hendra)

UMK Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube